biaya hidup di perancis

Mau Kuliah di Perancis? Ketahui Biaya Hidup Di Perancis Ini

Tak dapat dipungkiri bahwa negara Perancis menjadi salah satu tujuan negara paling favorit yang banyak diminati oleh calon mahasiswa yang berasal dari Indonesia, karena di Perancis ada banyak sekali beasiswa gratis untuk melanjutkan kuliah.

Baca Juga: 4 Model Kantor Keren

Selain itu gaji pendatang di Prancis ternyata sangat kurang menguntungkan daripada paket keuangan yang diberikan kepada mereka yang pindah ke Timur Tengah atau Asia untuk kekayaan bebas pajak atau posisi kekuasaan tinggi.

Mau Kuliah di Perancis? Ketahui Biaya Hidup Di Perancis Ini

Sehingga ada baiknya Anda yang ingin berencana kuliah di Perancis atau yang berencanan untuk kerja di Perancis utuk mengetahui terlebih dahulu berbagai macam biaya hidup di Perancis, diantaranya:

1. Biaya akomodasi di Prancis

Akomodasi di Prancis sering kali merupakan biaya yang paling menakutkan bagi para ekspatriat, karena biaya hidup di Perancis ini dapat dengan mudah menelan antara sepertiga dan setengah dari gaji bulanan mereka jika tinggal di pusat kota yang mewah

Di sisi lain, para pensiunan ekspat yang telah berbondong-bondong ke Prancis untuk mencari pantai yang cerah dan membeli properti bahkan mungkin tidak memiliki hipotek bulanan yang perlu dikhawatirkan.

Pajak properti di Prancis lebih rendah daripada di Inggris, yang berarti bahwa penjualan properti di Inggris dapat menyediakan dana untuk rumah baru di Prancis dan masih menutupi biaya renovasi. Ekspatriat dalam situasi ini hanya perlu khawatir dengan meningkatnya biaya utilitas.

Tagihan utilitas sebanding dengan yang ada di seluruh Eropa. Harga listrik dan gas cukup rata-rata, tetapi AC bisa mahal, terutama di selatan.

2. Biaya pakaian di Perancis

Pajak penjualan 20 persen di Prancis membuat semuanya sedikit lebih mahal daripada banyak negara lain di Eropa, namun sayangnya biaya hidup di Perancis seperti membeli pakaian terkenal mahal.

Ini berarti bahwa ekspatriat harus sering memilih antara butik mahal, toko khusus atau department store kelas atas dan barang murah berkualitas rendah. Kaos polos dapat dikenakan biaya hingga 50 EUR.

3. Biaya transportasi di Perancis

Prancis memiliki sistem transportasi umum yang mengesankan, dan ekspatriat yang tinggal di kota-kota besar akan menemukan bahwa hidup tanpa mobil itu mudah. Selain itu, banyak pengusaha di Paris bahkan mensubsidi sebagian biaya transportasi – jadi ekspatriat tidak perlu takut untuk bertanya.

Biaya Hidup Di Perancis Dalam Bentuk Euro

Infrastruktur pedesaan, di sisi lain, tidak se-komprehensif kota-kota dan ekspatriat yang tinggal di pedesaan mungkin perlu membeli mobil, yang dapat membuat kehidupan desa sedikit lebih mahal daripada yang diantisipasi. Jika Anda ingin hidup atau kuliah di Prancis, berikut ini daftar biaya hidup di perancis.

Anggaran Bulanan Rata-Rata di Prancis:

• Apartemen pribadi 600 Euro

• Makanan dan minuman 200 Euro

• Asuransi kesehatan dapat menelan biaya 42 Euro

• Transportasi lokal dapat menelan biaya 51 Euro

• Perlengkapan sekolah bisa berharga 45 Euro

• Hiburan dan rekreasi mencapai 100 Euro

• Barang-barang lain-lain harganya 100 Euro

• Oleh karena itu, Total Pengeluaran Bulanan 1138 Euro per bulan.

A. Biaya medis:

Biaya asuransi kesehatan wajib adalah sekitar Euro 130 hingga Euro 715, per tahun tergantung pada usia.

Biaya lain-lain:

Biaya pelatihan bahasa di Prancis sekitar Euro 350 per bulan. Dianjurkan untuk belajar bahasa Prancis dari pusat pembelajaran yang diakui sebelum berangkat ke Prancis.

Seseorang biasanya menghabiskan 100 euro per minggu untuk membeli bahan makanan dan konsumsi makanan.

Mantel dan jaket bisa berkisar dari 50 euro hingga beberapa ribu tergantung bahannya.

B. Mengelola uang Anda:

Kartu kredit utama seperti Visa dan MasterCard, diterima oleh sebagian besar pedagang untuk pembayaran lebih dari 15 Euro. Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sudah tersedia di kota-kota.

Orang Prancis banyak menggunakan cek. Namun, cek yang ditarik pada bank asing jarang diterima oleh pedagang Prancis.

Euro sekarang merupakan mata uang tunggal yang digunakan untuk semua transaksi tunai di Prancis.

Siswa internasional dapat membuka rekening bank non-residen dalam Euro atau mata uang lain jika mereka telah berada di Prancis selama kurang dari 2 tahun. Mereka dapat membuka akun penduduk jika masa tinggal mereka lebih lama. Tanyakan bank Anda apakah itu terkait dengan lembaga perbankan di Prancis. Koneksi dapat membuat segalanya lebih mudah ketika Anda pergi untuk membuka akun di Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *