cara bersihkan karang gigi

Mengintip, 6 Cara Bersihkan Karang Gigi Tanpa Ke Dokter

Cara Bersihkan Karang Gigi – Buat yang pernah atau sedang mengalami karang gigi dan merasa repot dan banyak pertimbangan untuk pergi ke dokter. Anda bisa mencoba banyak cara membersihkan karang gigi secara alami dan tanpa perlu pergi ke dokter.

Cara membersihkan karang gigi secara alami dapat dilakukan dengan mudah, murah, cepat dan tentunya tanpa efek samping yang ditimbulkan.

Mengintip, 6 Cara Bersihkan Karang Gigi Tanpa Ke Dokter

Berikut di bawah ini adalah beberapa cara bersihkan karang gigi secara alami tanpa perllu repot-repot mengeluarkan uang ke dokter yang bisa dicoba dirumah, diantaranya:

1. Cara Bbersihkan karang gigi dengan baking soda

Baking soda dapat memutihkan dan membersihkan gigi dengan cepat. Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda yaitu dengan membuatnya sebagai pata gigi.

Baca Juga: Fungsi Baking Soda

2. Menggunakan kulit jeruk

Cara bersihkan karang gigi dengan bahan alami selanjutnya adalah menggunakan kulit jeruk.

Sebelum digunakan, maka bersihkan dulu kulit jeruknya kemudian gosokkan sampai merata langsung pada gigi. Biarkan semalaman baru berkumur keesokannya. Biasakan setiap hari menjelang tidur untuk mendapat hasil yang maksimal.

3. Menyikat gigi dengan buah kaya vitamin C

Buah yang mengandung banyak vitamin C sangat baik untuk kesehatan mulut.

Cara bersihkan karang gigi dengan buah kaya viamin C adalah dengan menghancurkan buah kaya vitamin C seperti jeruk, lemon, stroberi sampai hancur. Lalu celupkan pasta gigi dan sikat gigi seperti biasa selama dua menit.

4. Mengunyah daun sirih

Seringkali jaman dahulu para orang tua setiap harinya akan mengunyah daun sirih. Ada alasan yang baik kenapa harus melakukannya. Mengunyah daun sirih juga merupakan cara membersihkan karang gigi dan bau mulut.

Ambil selembar daun sirih yang bisa juga ditambahkan dengan satu batang cengkeh. Haluskan cengkeh terlebih dahulu, namun tidak begitu halus. Kemudian kunyah secara bersamaan.

5. Berkumur dengan air garam

Banyak diketahui bahwa garam sangat bermanfaat, termasuk dalam cara membersihkan karang gigi. Mencampurkan segelas air hangat dengan 1 sendok teh garam, larutkan dan gunakan untuk berkumur secara merata selama 1 menit. Lakukan 3 kali sehari.

6. Membuat pasta gigi dengan campuran garam dan bahan alami lainnya

Cara bersihkan karang gigi selanjutnya adalah membuat pasta gigi alami dari campuran garam dengan bahan alami lainnya, seperti:

– Garam dengan cuka putih

– Garam dengan lidah buaya

– Garam dengan pasta gigi

– Garam dengan jus lemon

– Garam dengan baking soda

Cara melakukannya adalah dengan mencampurkan ½ sampai 1 sendok teh garam dengan salah satu bahan tersebut hingga rata.

Kemudian taruhlah diatas sikat gigi yang telah dibasahi, gosokkan pada gigi seperti menyikat gigi biasanya. Barulah berkumur dengan air hangat dan gosoklah gigi lagi seperti biasanya.

Cara memberihkan karang gigi dengan campuran garam ini dapat dilakukan selama dua kali sehari untuk hasil yang efektif.

Mengalami karang gigi akan membuat tidak percaya diri. Dan membiarkan karang gigi menumpuk juga akan mengakibatkan sakit pada gigi. Jika enggan dan repot harus ke dokter gigi, cara membersihkan karang gigi dengan bahan alami akan memjadi alternatif yang baik.
Semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *