Manfaatkan Ojek Online

Craftoflove.idCatering Pernikahan Jakarta. Nani mengawali usaha serba rendangnya sejak 2014 lalu, dengan mengikuti sejumlah bazar kuliner. Selang 2 tahun kemudian, ia mulai memberanikan diri menyewa tempat di kawasan Sindang Barang, Bogor, Jawa Barat. Hingga akhirnya di tahun 2017, ia memutuskan hanya berjualan dengan memanfaatkan aplikasi ojek online dan menutup kedainya.

Baca juga : rebornmind.org

“Saya ikut bazar ke bazar sambil tes pasar. Alhamdulillah, responsnya sangat bagus. Setelah itu, saya terpikir ingin ikut memberdayakan penduduk di sekitar kampung tempat saya tinggal agar punya penghasilan tambahan. Mereka saya ajak membantu memproduksi masakan serba rendang,” kisah Nani.

Baca juga : revogayahidup.com

Nani mengaku cukup percaya diri memasarkan masakan serba rendangnya karena menganggap makanan yang identik dengan santan dan daging ini memiliki banyak sekali penggemar. Padahal, ia sendiri tak memiliki darah Minang atau Sumatera Barat. “Saya tidak berdarah Minang atau Sumatera Barat, melainkan asli Bogor. Suami saya yang asli Minang dan saya mendapatkan resep rendang dari mertua. Awalnya saya trial and eror beberapa kali.

Setelah belajar bikin rendang terus menerus, akhirnya memberanikan diri berjualan. Banyak yang bilang saya cukup mahir membuat gulai dan rendang khas Padang,” kata Nani. Ibu 3 anak ini juga mengatakan, dalam mengolah rendang agar memiliki cita rasa yang pas tidak bisa diwakilkan ke orang lain. Tak heran bila Nani masih turun langsung memasak rendangnya. Tak hanya itu, dari memilih dan meracik bumbu, hingga mengemas rendang pun masih dilakukan sendiri oleh Nani.

“Walaupun saya bukan orang Padang, tapi karena menggunakan resep asli dari mertua, banyak yang memberi komentar rasa rendang buatan saya cukup otentik,” ujarnya Nani yang pernah mendapat pesanan katering sebanyak 2.700 boks nasi. Oleh karena sudah tak memiliki kedai, Nani yang masih rajin mengikuti berbagai bazar kuliner ini membuka akses pemesanan rendang melalui akun media sosial dan via WhatsApp. Terkadang bersama sejumlah temannya, Nani keliling ke sejumlah kantor menggunakan mobil menjajakan rendangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *